Pengumuman Perpanjangan Seleksi Eselon II.b klik di sini Surat 708 Pembentukan PPS Pilkada 2018 klik di sini Syarat Calon Anggota KPU klik di sini Und Bimtek Dapil klik di sini

KPU Kota Tangerang Siap Terima Dokumen Dukungan Pasangan Calon Perseorangan

Tanggal : 09 Nov 2017 18:56:00 • Penulis : admin • Dibaca : 94 x


Kota Tangerang, kpu.go.idMulai tanggal 25 hingga 29 November 2017, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang siap menerima dokumen dukungan pasangan calon perseorangan dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang 2018. 

Hal tersebut diutarakan oleh komisioner KPU Kota Tangerang Banani Bahrul di hari pertama KPU Kota Tangerang mengumumkan syarat minimal dukungan dan penyerahan dokumen dukungan pasangan calon perseorangan, 9 November 2017.

“Kami siap untuk menerima dokumen dukungan pasangan calon melalui jalur perseorangan yang hendak menjadi Walikota dan Wakil Walikota periode 2018-2023,” ungkap Bahrul. 

Mengenai jumlah dukungan, Bahrul mengatakan, bahwa paling sedikit 73.315 dukungan warga Kota Tangerang yang memenuhi syarat pemilih dengan sebaran di 7 kecamatan. “Tak hanya pemilih yang terdaftar di DPT pada Pilgub 2017 lalu, pemilih yang berusia 17 tahun pada hari pemungutan suara 27 Juni 2018 pun dapat mendukung pasangan calon perseorangan,” ujarnya.

Sebelumnya, pada 10 September 2017, KPU Kota Tangerang telah menerbitkan keputusan tentang Rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap Pemilihan Umum/Pemilihan Terakhir Sebagai Dasar Penghitungan Syarat Dukungan Pasangan Calon Perseorangan dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Tahun 2018. “Keputusan menetapkan rekapitulasi DPT Pemilihan Terakhir adalah 1.127.914. Dengan jumlah itu, mengacu kepada peraturan perundang-undangan, maka jumlah syarat minimal dukungan adalah 73.315 dan jumlah sebaran minimal 7 kecamatan,” terang Bahrul.

Lebih teknis ia mengatakan, dokumen dukungan berupa surat pernyataan dukungan dengan menggunakan formulir model B.1-KWK Perseorangan yang dapat dibuat secara perorangan atau kolektif per kelurahan. “Dokumen dukungan tersebut disertai dengan bukti fotokopi KTP Elektronik atau surat keterangan yang diterbitkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tangerang,” urainya.

Selain dokumen dukungan yang disertai fotokopi KTP Elektronik atau Surat Keterangan dari Disdukcapil, lanjut Bahrul, calon juga menyerahkan rekapitulasi dukungan menggunakan formulir model B.2-KWK Perseorangan untuk setiap kelurahan. “Dokumen dukungan berikut bukti dukungan dan rekapnya dibuat dalam tiga rangkap, satu rangkap asli dan dua rangkap salinan,” jelas Bahrul.

“Namun, sebelum menyerahkan dokumen dukungan, pasangan calon perseorangan wajib mengunggah data dukungan ke dalam Sistem Informasi Pencalonan atau SILON dengan format yang diunduh dari laman http://excelsilon.kpu.go.id/download. Jumlah data yang diunggah mesti sesuai dengan dukungan yang diserahkan,” tambah Bahrul. 

Terakhir ia menjelaskan, untuk mengakses SILON, pasangan calon memperoleh username dan password dari KPU Kota Tangerang yang dapat diminta oleh perwakilan atau tim pasangan calon dengan membawa surat mandat. (Humas KPU Kota Tangerang)

Post Terkait

Statistik Pengunjung
Link KPU Daerah
KIP Aceh
http://kip.acehprov.go.id/
KPU Provinsi Sumatera Utara
http://kpud-sumutprov.go.id/
KPU Provinsi Sumatra Barat
http://sumbar.kpu.go.id/
KPU Provinsi Riau
http://kpu-riauprov.go.id/
KPU Provinsi Sumatera Selatan
http://sumsel.kpu.go.id/
KPU Provinsi Lampung
http://www.kpud-lampungprov.go.id/
KPU Provinsi Kep. Babel
http://kpu-babelprov.go.id/
KPU Provinsi Kepri
http://kepri.kpu.go.id/
KPU DKI Jakarta
http://kpujakarta.go.id
KPU Provinsi Jawa Barat
http://jabar.kpu.go.id/
KPU Provinsi Jawa Tengah
http://kpu-jatengprov.go.id/
KPU Provinsi Jawa Timur
http://www.kpujatim.go.id/
KPU Provinsi Banten
http://kpu-bantenprov.go.id/
KPU Provinsi Bali
http://bali.kpu.go.id/
KPU Provinsi NTB
http://kpud-ntbprov.go.id/
KPU Provinsi NTT
http://www.kpud-nttprov.go.id/
KPU Provinsi Kalbar
http://kalbar.kpu.go.id/depan
KPU Provinsi Kalteng
http://kpu-kaltengprov.go.id/
KPU Provinsi Kalsel
http://kpu-kalselprov.go.id/
KPU Provinsi Kaltim
http://kaltim.kpu.go.id/
KPU Provinsi Sulawesi Tenggara
http://kpud-sultraprov.go.id/
KPU Provinsi Sulawesi Tengah
http://www.kpu-sultengprov.go.id/
KPU Provinsi Sulawesi Selatan
http://sulsel.kpu.go.id/
KPU Provinsi Sulawesi Utara
http://www.kpu-sulutprov.go.id/
KPU Provinsi Gorontalo
http://kpu-gorontaloprov.go.id//
KPU Provinsi Sulawesi Barat
http://kpu-sulbarprov.go.id/
KPU Provinsi Maluku
http://kpu-malukuprov.go.id/
KPU Provinsi Maluku Utara
http://malut.kpu.go.id/
KPU DIY
http://diy.kpu.go.id/
KPU Provinsi Bengkulu
http://www.kpu-bengkuluprov.go.id
KPU Provinsi Jambi
http://kpud-jambiprov.go.id/
KPU Provinsi Papua Barat
http://kpu-papuabaratprov.go.id/
KPU Provinsi Papua
http://kpu-papuaprov.go.id/
KPU Provinsi Kalimantan Utara
https://kaltaraprov.kpu.go.id/index.php

Selengkapnya...