Seleksi Terbuka Eselon IIb KPU RI klik di sini SE 591 Pembentukan RPP Klik di Sini Und 556 Rakornas Pilkada Klik di Sini SE 1166 Lap Website klik di sini 

PDI Perjuangan Daftar ke KPU Diiringi Paskibra Dan Pawai Baju Adat

Tanggal : 11 Oct 2017 17:04:48 • Penulis : admin • Dibaca : 568 x


Jakarta, kpu.go.id – Komisi Pemiilihan Umum (KPU) RI , Rabu (11/10) menerima pendaftaran partai politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan), tepat pukul 13.58 WIB Seketaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan para jajaran pengurus DPP dengan berjalan kaki bersaama para simpatisan partai dan marching band tiba di depan gedung KPU RI jalan Imam Bonjol no. 29 Jakarta.

Mereka datang berjalan kaki dari Taman Suropati Meneteng, Jakarta Pusat dengan rombongan diiringi paskibra dan pawai pakaian baju adat yang ada di masing-masing daerah di Indonesia.

Tepat pukul 14.00 WIB, sesuai jadwal yang telah didapat bahwa rombomgan pengurus DPP PDI Perjuangan akan mendaftarkan sebagai calon peserta partai politik pemilu 2019.

Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto, diterima langsung oleh ketua dan anggota KPU RI Arief Budiman , Evi Novita Ginting Manik serta jajaran sekretariat jenderal KPU.

PDI Perjuangan datang ke KPU dengan membawa 5 (lima) boks berisi dokumen-dokumen sebagai syarat untuk mendaftarkan partai.

Hasto langsung menyerahkan salah satu dokumen yang dibutuhkan KPU sebagai syarat perlengkapan pendaftaran, dan ketua KPU menerimanya.

Usai diterima KPU, ketua KPU Arief mempersilakan kepada sekjen PDI Perjuangan untuk melakukan konferensi pers yang telah disediakan oleh sekretariat jenderal KPU.

Di depan awak media sekjen PDI Perjuangan dalam pernyataan persnya pertama-tama beliau mengucapkan terima kasih kepada KPU yang telah memberikan tahapan-tahapan terhadap pelaksanaan pemilu serentak tahun 2019 yang akan datang.

“Sebagai partai politik yang dipercaya oleh rakyat dengan memenangkan pemilu pada tahun 2014 yang lalu, maka PDI Perjuangan berkomitmen untuk mengikuti seluruh tahapan-tahapan pemilu dengan sebaik-baiknya”, ujar hasto

Kami percaya karena mandat yang diberikan kepada KPU untuk menjalankan pemilu yang mengedepankan azas langsung, umum bebas dan rahasia jujur dan adil, memerlukan dukungan tidak hanya dari partai, tetapi dengan seluruh rakyat Indonesia.

Oleh Karena itulah seluruh DPP PDI Perjuangan mendapat tugas dari ketua umum Megawati Soekarno Putri agar kami mengguanakan seluruh kepercayaan diberikan rakyat dengan mengikuti tahapan-tahapan penyelenggaraan pemilu tersebut.

Untuk itu perlu kami sampaikan bahwa seluruh persyaratan yang diperlukan oleh KPU sebagaimana termuat dalam sistem informasi partai politik (sipol), kami penuhi dengan sebaik-baiknya, seluruh jajaran PDI Perjuangan dari tingkat pusat tingkat provinsi, kabupaten/kota dan juga kecamatan serta bagaimana syarat-syarat terkait dengan pemenuhan persyaratan keanggotaan telah kami penuhi dengan baik, kami memberikan dukungan sepenuhnya terhadap upaya KPU didalam menyajikan sistem informasi politik yang sebaik-baiknya yang memungkinkan publik untuk dapat mengakses seluruh informasi   tentang keberadaan partai politik di Indonesia.

Pada kesempatan ini kami juga perlu memberikan masukan kepada KPU bahwa dari proses sipol yang ada, kami melihat daerah Papua dan Papua Barat proses e-KTP terutama indetifikasi terhadap nomor indetitas kependudukan itu belum sepenuhnya dapat penuhi, sehingga kondisi ini menyebabkan pengisian sipol itu menjadi kurang sempurna, tetapi kami berjuang keras dan akhirnya syarat-syarat itu dapat kami penuhi.

Kami mengapresiasi bahwa dengan adanya sipol ini memungkinkan untuk mengintegrasikan seluruh data-data pemilu yang harus  dilengkapi oleh partai politik, ujar Hasto, (dosen/red/KPU FOTO/dosen/Hupmas)    


Post Terkait

Statistik Pengunjung
Link KPU Daerah
KIP Aceh
http://kip.acehprov.go.id/
KPU Provinsi Sumatera Utara
http://kpud-sumutprov.go.id/
KPU Provinsi Sumatra Barat
http://sumbar.kpu.go.id/
KPU Provinsi Riau
http://kpu-riauprov.go.id/
KPU Provinsi Sumatera Selatan
http://sumsel.kpu.go.id/
KPU Provinsi Lampung
http://www.kpud-lampungprov.go.id/
KPU Provinsi Kep. Babel
http://kpu-babelprov.go.id/
KPU Provinsi Kepri
http://kepri.kpu.go.id/
KPU DKI Jakarta
http://kpujakarta.go.id
KPU Provinsi Jawa Barat
http://jabar.kpu.go.id/
KPU Provinsi Jawa Tengah
http://kpu-jatengprov.go.id/
KPU Provinsi Jawa Timur
http://www.kpujatim.go.id/
KPU Provinsi Banten
http://kpu-bantenprov.go.id/
KPU Provinsi Bali
http://bali.kpu.go.id/
KPU Provinsi NTB
http://kpud-ntbprov.go.id/
KPU Provinsi NTT
http://www.kpud-nttprov.go.id/
KPU Provinsi Kalbar
http://kalbar.kpu.go.id/depan
KPU Provinsi Kalteng
http://kpu-kaltengprov.go.id/
KPU Provinsi Kalsel
http://kpu-kalselprov.go.id/
KPU Provinsi Kaltim
http://kaltim.kpu.go.id/
KPU Provinsi Sulawesi Tenggara
http://kpud-sultraprov.go.id/
KPU Provinsi Sulawesi Tengah
http://www.kpu-sultengprov.go.id/
KPU Provinsi Sulawesi Selatan
http://sulsel.kpu.go.id/
KPU Provinsi Sulawesi Utara
http://www.kpu-sulutprov.go.id/
KPU Provinsi Gorontalo
http://kpu-gorontaloprov.go.id//
KPU Provinsi Sulawesi Barat
http://kpu-sulbarprov.go.id/
KPU Provinsi Maluku
http://kpu-malukuprov.go.id/
KPU Provinsi Maluku Utara
http://www.kpu-malutprov.go.id/
KPU DIY
http://diy.kpu.go.id/
KPU Provinsi Bengkulu
http://www.kpu-bengkuluprov.go.id
KPU Provinsi Jambi
http://kpud-jambiprov.go.id/
KPU Provinsi Papua Barat
http://kpu-papuabaratprov.go.id/
KPU Provinsi Papua
http://kpu-papuaprov.go.id/
KPU Provinsi Kalimantan Utara
https://kaltaraprov.kpu.go.id/index.php

Selengkapnya...