Und 540 Bimtek Silon Klik di sini SE 1299 Pengusulan PNS Dpk klik di sini Update Parpol Mendaftar Klik di sini Und SE 1166 Lap Website klik di sini 

KPU Pasaman Bimtek Penyelenggara Pemilihan Ketua OSIS MAN 1 Pasaman

Tanggal : 03 Oct 2017 20:04:18 • Penulis : admin • Dibaca : 206 x


Pasaman, kpu.go.id - Selasa, 03 Oktober 2017, KPU Pasaman bertempat di Mushalla MAN 1 Pasaman selenggarakan bimbingan teknis bagi penyelenggara dan saksi pemilihan ketua OSIS MAN 1 Pasaman Tahun 2017. Kegiatan bimtek dihadiri Ketua KPU, Koordiv. Perencanaan dan Data, Panwaslu Kabupaten Pasaman, Kepala MAN 1 Pasaman beserta Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, dan penyelenggara pemilihan serta saksi pasangan calon.

Dalam sambutannya, Kepala MAN 1 Pasaman, Darwin, menyampaikan ucapan atas fasilitasi yang diberikan KPU Kab. Pasaman dalam pelaksanaan pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS MAN 1 Pasaman tahun 2017, sehingga diharapkan siswa dapat merasakan bagaimana “miniatur” pelaksaanaan pemilihan umum yang sesungguhnya. Anak-anak kami berasal dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Pasaman mulai dari Kecamatan 3 Nagari di Selatan sampai Ke kecamatan Mapat Tunggul di Utara.

Kami melihat apa yang dilakukan KPU Kab. Pasaman sangatlah penting karena proses pembelajaran seperti ini tidak ada di meja pendidikan, sehingga sangat bermanfaat bagi siswa khususnya dalam memahami cara berdemokrasi dengan baik, ujarnya.

Bentuk apresiasi kami terhadap kegiatan yang difasilitasi KPU Kab. Pasaman besok kami sengaja meniadakan proses pembelajaran di dalam kelas, besok khusus untuk pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS, agar siswa kita nanti dari tidak mengetahui menjadi tahu bagaimana proses berdemokrasi, khususnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS), kami akan hadirkan semua siswa dan termasuk majelis guru yang sekolah siang hari untuk datang pada pagi hari, karena kami yakin tidak semua majelis guru mengetahui proses pemilihan umum, pungkasnya.

Selanjutnya Ketua KPU Pasaman, Jajang Fadli, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kerjasama yang baik pihak MAN 1 Pasaman. Melalui bimtek penyelenggara pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS ini maka seluruh proses akan berjalan lancar, semua pihak bisa menjalankan perannya masing-masing. Adapun dalan jangka panjang, diharapkan siswa MAN 1 Pasaman bisa ikut berpartisipasi sebagai petugas KPPS di kampung masing-masing saat Pemilu 2019 karena Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 menetapkan syarat minimalnya usia 17 Tahun.

Lebih lanjut Jajang mengemukakan bahwa generasi muda yang saat ini masih merupakan siswa MAN 1 Pasaman, saat Pemungutan dan Penghitungan Suara di TPS tanggal 17 April 2019 akan menjadi sumber daya yang potensial dalam mensukseskan pemilu. Tenaga muda yang energik, fresh dan kompeten akan meningkatkan kualitas pemilu, tutupnya.

Pada sesi terakhir, Aprina Herawati, yang merupakan wakil Koordiv. SDM dan Parmas menjelaskan secara detil tahapan pelaksanaan pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS MAN 1 Pasaman, dan tugas masing-masing penyelenggara dan saksi. Formulir yang harus digunakan pun dijelaskan dengan sederhana sehingga memudahkan peserta bimtek memahaminya.


Post Terkait

Statistik Pengunjung
Link KPU Daerah
KIP Aceh
http://kip.acehprov.go.id/
KPU Provinsi Sumatera Utara
http://kpud-sumutprov.go.id/
KPU Provinsi Sumatra Barat
http://sumbar.kpu.go.id/
KPU Provinsi Riau
http://kpu-riauprov.go.id/
KPU Provinsi Sumatera Selatan
http://sumsel.kpu.go.id/
KPU Provinsi Lampung
http://www.kpud-lampungprov.go.id/
KPU Provinsi Kep. Babel
http://kpu-babelprov.go.id/
KPU Provinsi Kepri
http://kepri.kpu.go.id/
KPU DKI Jakarta
http://kpujakarta.go.id
KPU Provinsi Jawa Barat
http://jabar.kpu.go.id/
KPU Provinsi Jawa Tengah
http://kpu-jatengprov.go.id/
KPU Provinsi Jawa Timur
http://www.kpujatim.go.id/
KPU Provinsi Banten
http://kpu-bantenprov.go.id/
KPU Provinsi Bali
http://bali.kpu.go.id/
KPU Provinsi NTB
http://kpud-ntbprov.go.id/
KPU Provinsi NTT
http://www.kpud-nttprov.go.id/
KPU Provinsi Kalbar
http://kalbar.kpu.go.id/depan
KPU Provinsi Kalteng
http://kpu-kaltengprov.go.id/
KPU Provinsi Kalsel
http://kpu-kalselprov.go.id/
KPU Provinsi Kaltim
http://kaltim.kpu.go.id/
KPU Provinsi Sulawesi Tenggara
http://kpud-sultraprov.go.id/
KPU Provinsi Sulawesi Tengah
http://www.kpu-sultengprov.go.id/
KPU Provinsi Sulawesi Selatan
http://sulsel.kpu.go.id/
KPU Provinsi Sulawesi Utara
http://www.kpu-sulutprov.go.id/
KPU Provinsi Gorontalo
http://kpu-gorontaloprov.go.id//
KPU Provinsi Sulawesi Barat
http://kpu-sulbarprov.go.id/
KPU Provinsi Maluku
http://kpu-malukuprov.go.id/
KPU Provinsi Maluku Utara
http://www.kpu-malutprov.go.id/
KPU DIY
http://diy.kpu.go.id/
KPU Provinsi Bengkulu
http://www.kpu-bengkuluprov.go.id
KPU Provinsi Jambi
http://kpud-jambiprov.go.id/
KPU Provinsi Papua Barat
http://kpu-papuabaratprov.go.id/
KPU Provinsi Papua
http://kpu-papuaprov.go.id/
KPU Provinsi Kalimantan Utara
https://kaltaraprov.kpu.go.id/index.php

Selengkapnya...