Und 540 Bimtek Silon Klik di sini SE 1299 Pengusulan PNS Dpk klik di sini Update Parpol Mendaftar Klik di sini Und SE 1166 Lap Website klik di sini 

KPU Lutra Sosialisasi Tahapan Pendaftaran dan Verifikasi Parpol

Tanggal : 02 Oct 2017 17:25:00 • Penulis : admin • Dibaca : 210 x


Luwu Utara, kpu.go.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Utara menggelar Sosialisasi Pendaftaran, Verifikasi Partai Politik, kegiatan ini dihadiri oleh Ketua KPU Luwu Utara Suprianto  para Komisioner KPU Lutra  Abdul Aziz, Srianto, H. Syamsul Bachri, Syamsu Rijal  Sekretaris KPU Lutra Andi Kasmawati turut hadir Ketua Panwaslu Luwu Utara Muhajirin  kegiatan ini berlangsung di aula hotel bukit indah masamba pada hari senin 2/10/2017.

Dalam kegiatan ini KPU Lutra mengundang Pimpinan Partai Politik dan 1 (satu) orang operator Sistem Informasi Partai politik (Sipol)  masing-masing Partai Politik untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya saat membuka acara  tersebut Ketua KPU Luwu Utara Suprianto mengatakan bahwa berdasarkan peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 11 Tahun 2017 tentang Pendaftaran, Verifikasi dan Penetapan Partai Politik Peserta Pemilihan Umum tahun 2019, maka kami wajib memberikan sosialisasi terkait tata cara pendaftaran Parpol dan verifikasi Karena tahapan  pendafataran partai politik peserta pemilihan umum (Pemilu) serentak 2019 mulai hari selasa 3 s/d 16 Oktober 2017.

“jadi sesuai dengan petunjuk teknis pendaftaran ini akan dibuka selama 14 hari kalender mulai hari selasa hingga senin 16 oktober 2017 hari libur tetap kami buka ” Ujar Suprianto.

Suprianto juga menjelaskan bahwa dalam proses pendaftaram tersebut dimulai pada pukul 08.00-16.00 Wita dan untuk hari terakhir atau hari ke-14 jam pendaftaran akan dibuka pada pukul 08.00 -24.00 Wita.

Suprianto berharap kepada semua pengurus partai politik agar mempersiapakan diri dan memanfaatkan waktu yang ada sehingga semua syarat  kelengkapan dokumen yang wajib disampaikan nama dan alamat anggota partai politik yang dilampirkan kartu tanda penduduk KTP elektronik    (e-KTP) dan kartu tanda anggota  (KTA) “ semua ini dimasukkan dalam bentuk Soft copy dan har copy” papar Suprianto

Suprianto juga meminta kepada semua Pengurus Partai Politik  agar memahami tentang penggunaan aplikasi Sipol karena semua partai politik sudah mempunyai Link masing-masing melalui Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) dokumen kepengurusan dan keanggotaan serta apa yang menjadi kewajiban partai didalam  Sipol tersebut dapat dipenuhui  karena kata Suprianto Aplikasi sipol ini berbasis Wesite yang dapat diakses untuk mengetahui kepengurusan partai politik mulai dari pusat hingga ke daerah

Sementara itu Komisioner KPU Lutra Devisi Hukum Abdul Aziz mengatakan bahwa berdasarkan PKPU Nomor 11 tahun 2017 syarat minimal jumlah anggota parpol adalah 1000 atau 1/1000 dari jumlah penduduk dan untuk kabupaten Luwu Utara sesuai dengan Data Agregat Kependudukan (DAK2)   364.828 orang x 10 % maka jumlah keanggotaan  yang wajib diserahkan Parpol diLuwu Utara 364 orang.

Selanjutnya Aziz juga menjelaskan bahwa dalam proses pendaftaran partai politik akan melewati beberapa tahap yakni dimulai pendaftaran, Penelitian Administrasi, dan Verefikasi dalam proses pendaftaran kata Aziz kami akan meneliti dan memeriksa semua dokumen syarat pendaftaran, apakah sudah lengkap atau belum jika belum lengkap kami akan meminta kepada partai politik untuk melengkapi dahulu dan selanjutnya jika sudah lengkap silahkan daftar ulang lagi dan sebaliknya apabila semua dokumen dinyakan lengkap maka pendaftaran akan diterima dan akan diberikan tanda terima dan selanjutnya menungguh tahapan penelitian administrasi. Jelas Aziz. (Ramadhan Iqbal/Endra)


Post Terkait

Statistik Pengunjung
Link KPU Daerah
KIP Aceh
http://kip.acehprov.go.id/
KPU Provinsi Sumatera Utara
http://kpud-sumutprov.go.id/
KPU Provinsi Sumatra Barat
http://sumbar.kpu.go.id/
KPU Provinsi Riau
http://kpu-riauprov.go.id/
KPU Provinsi Sumatera Selatan
http://sumsel.kpu.go.id/
KPU Provinsi Lampung
http://www.kpud-lampungprov.go.id/
KPU Provinsi Kep. Babel
http://kpu-babelprov.go.id/
KPU Provinsi Kepri
http://kepri.kpu.go.id/
KPU DKI Jakarta
http://kpujakarta.go.id
KPU Provinsi Jawa Barat
http://jabar.kpu.go.id/
KPU Provinsi Jawa Tengah
http://kpu-jatengprov.go.id/
KPU Provinsi Jawa Timur
http://www.kpujatim.go.id/
KPU Provinsi Banten
http://kpu-bantenprov.go.id/
KPU Provinsi Bali
http://bali.kpu.go.id/
KPU Provinsi NTB
http://kpud-ntbprov.go.id/
KPU Provinsi NTT
http://www.kpud-nttprov.go.id/
KPU Provinsi Kalbar
http://kalbar.kpu.go.id/depan
KPU Provinsi Kalteng
http://kpu-kaltengprov.go.id/
KPU Provinsi Kalsel
http://kpu-kalselprov.go.id/
KPU Provinsi Kaltim
http://kaltim.kpu.go.id/
KPU Provinsi Sulawesi Tenggara
http://kpud-sultraprov.go.id/
KPU Provinsi Sulawesi Tengah
http://www.kpu-sultengprov.go.id/
KPU Provinsi Sulawesi Selatan
http://sulsel.kpu.go.id/
KPU Provinsi Sulawesi Utara
http://www.kpu-sulutprov.go.id/
KPU Provinsi Gorontalo
http://kpu-gorontaloprov.go.id//
KPU Provinsi Sulawesi Barat
http://kpu-sulbarprov.go.id/
KPU Provinsi Maluku
http://kpu-malukuprov.go.id/
KPU Provinsi Maluku Utara
http://www.kpu-malutprov.go.id/
KPU DIY
http://diy.kpu.go.id/
KPU Provinsi Bengkulu
http://www.kpu-bengkuluprov.go.id
KPU Provinsi Jambi
http://kpud-jambiprov.go.id/
KPU Provinsi Papua Barat
http://kpu-papuabaratprov.go.id/
KPU Provinsi Papua
http://kpu-papuaprov.go.id/
KPU Provinsi Kalimantan Utara
https://kaltaraprov.kpu.go.id/index.php

Selengkapnya...