Surat Sekjen 1090 klik di sini Undangan 445 Raker klik di sini SE 515 Paslon Perseorangan Pemilihan 2018 klik di sini  Surat 504 Perkembangn NPHD klik di sini 

Pemda Kerinci Berkomitmen, KPU dan Pemda Kerinci Tandatangani NPHD

Tanggal : 17 Jul 2017 17:00:00 • Penulis : admin • Dibaca : 429 x


Kerinci, kpu.go.idKomisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kerinci melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dengan Pemerintah Kabupaten Kerinci dalam pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kerinci tahun 2018 yang dilaksanakan di Ruang Pola Pemerintah Daerah Kabupaten Kerinci, Senin (17/07).

Dengan ditandatanganinya NPHD ini, membuktikan komitmen pemerintah daerah (pemda) melaksanakan ketentuan Pasal 166 ayat (2) Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pendanaan Kegiatan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati/Walikota dan Wakil Bupati/Walikota dibebankan pada APBD Kabupaten/Kota. KPU Kabupaten Kerinci pun dinyatakan telah siap menyelenggarakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada Tahun 2018 mendatang.

Penandatangan NPHD ini dilakukan oleh Bupati Kerinci H. Adi Rozal, dan Ketua KPU Kabupaten Kerinci Afdhal Pebrianto, didampingi oleh Anggota dan Sekretaris KPU Kabupaten Kerinci. Turut hadir dalam acara tersebut FORKOMPIMDA Kabupaten Kerinci, pimpinan partai politik, TAPD dan SKPD Kabupaten Kerinci, awak media serta Sekretariat KPU Kabupaten Kerinci.

Ketua KPU Kabupaten Kerinci, Afdhal Pebrianto dalam sambutanya menyampaikan, bahwa dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kerinci Tahun 2018 kita berpedoman pada Peraturan KPU Nomor 1 Tahun 2017 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Pemiliahan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2018. Dimana tahapan pemilihan terdiri dari tahapan persiapan dan pelaksanaan. Penandatangan NPHD ini merupakan salah satu tahapan dalam persiapan. Lebih lanjut Afdhal Pebrianto menjelaskan, bahwa dalam pelaksanaan pemilihan serentak 2018 KPU Kabupaten Kerinci akan melaksanakan amanah undang-undang dan peraturan yang mengatur tentang Pemilihan Serentak Tahun 2018.

Sementara itu, Bupati Kerinci H. Adi Rozal, menyampaikan bahwa penandatanganan NPHD antara Pemda Kabupaten Kerinci dengan KPU Kabupaten Kerinci merupakan ketentuan yang harus dilaksanakan oleh seluruh pemda di seluruh Indonesia, yang melaksanakan pilkada termasuk Pemda Kabupaten Kerinci.

Sehingga, menurutnya, NPHD ini adalah tahapan untuk menyukseskan Pemilihan serentak tahun 2018, dan NPHD ini merupakan hasil pembahasan dan kesepakatan antara Pemda Kabupaten Kerinci dalam hal ini TAPD dengan KPU Kabupaten Kerinci.

Adi Rozal berpesan agar KPU Kabupaten Kerinci dalam melaksanakan dan menggunakan anggaran tersebut sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

“Dengan sudah dihibahkannya anggaran tersebut maka KPU Kabupaten Kerinci sudah dapat melaksanakan tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kerinci Tahun 2018, sebagaimana tahapan yang telah ditetapkan oleh KPU RI. Kita berharap dalam pelaksanaannya nanti Pilkada di Kabupaten Kerinci bisa berjalan dengan aman, tertib tanpa ada hambatan yang berarti, ujar Adi.

Kepada KPU Kabupaten Kerinci, Adi Rozal mengharapkan agar meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat pemilih, sehingga pemilih dapat menggunakan hak pilihnya dengan benar.Mari kita wujudkan pemilu yang demokratis, berintegritas dan damai di Bumi Sakti Alam Kerinci, pungkas Adi. (Mahmud/Hupmas).


Post Terkait

Statistik Pengunjung
Link KPU Daerah
KIP Aceh
http://kip.acehprov.go.id/
KPU Provinsi Sumatera Utara
http://kpud-sumutprov.go.id/
KPU Provinsi Sumatra Barat
http://sumbar.kpu.go.id/
KPU Provinsi Riau
http://kpu-riauprov.go.id/
KPU Provinsi Sumatera Selatan
http://sumsel.kpu.go.id/
KPU Provinsi Lampung
http://www.kpud-lampungprov.go.id/
KPU Provinsi Kep. Babel
http://kpu-babelprov.go.id/
KPU Provinsi Kepri
http://kepri.kpu.go.id/
KPU DKI Jakarta
http://kpujakarta.go.id
KPU Provinsi Jawa Barat
http://jabar.kpu.go.id/
KPU Provinsi Jawa Tengah
http://kpu-jatengprov.go.id/
KPU Provinsi Jawa Timur
http://www.kpujatim.go.id/
KPU Provinsi Banten
http://kpu-bantenprov.go.id/
KPU Provinsi Bali
http://bali.kpu.go.id/
KPU Provinsi NTB
http://kpud-ntbprov.go.id/
KPU Provinsi NTT
http://www.kpud-nttprov.go.id/
KPU Provinsi Kalbar
http://kalbar.kpu.go.id/depan
KPU Provinsi Kalteng
http://kpu-kaltengprov.go.id/
KPU Provinsi Kalsel
http://kpu-kalselprov.go.id/
KPU Provinsi Kaltim
http://kaltim.kpu.go.id/
KPU Provinsi Sulawesi Tenggara
http://kpud-sultraprov.go.id/
KPU Provinsi Sulawesi Tengah
http://www.kpu-sultengprov.go.id/
KPU Provinsi Sulawesi Selatan
http://sulsel.kpu.go.id/
KPU Provinsi Sulawesi Utara
http://www.kpu-sulutprov.go.id/
KPU Provinsi Gorontalo
http://kpu-gorontaloprov.go.id//
KPU Provinsi Sulawesi Barat
http://kpu-sulbarprov.go.id/
KPU Provinsi Maluku
http://kpu-malukuprov.go.id/
KPU Provinsi Maluku Utara
http://www.kpu-malutprov.go.id/
KPU DIY
http://diy.kpu.go.id/
KPU Provinsi Bengkulu
http://www.kpu-bengkuluprov.go.id
KPU Provinsi Jambi
http://kpud-jambiprov.go.id/
KPU Provinsi Papua Barat
http://kpu-papuabaratprov.go.id/
KPU Provinsi Papua
http://kpu-papuaprov.go.id/
KPU Provinsi Kalimantan Utara
https://kaltaraprov.kpu.go.id/index.php

Selengkapnya...