Pengumuman Perpanjangan Seleksi Eselon II.b klik di sini Surat 708 Pembentukan PPS Pilkada 2018 klik di sini Syarat Calon Anggota KPU klik di sini Und Bimtek Dapil klik di sini

Oto Cara'de Mobil Pintar Pemilu, Pertama diluncurkan di Kab. Gowa

Tanggal : 17 May 2017 16:16:11 • Penulis : admin • Dibaca : 907 x


Sunggu Minasa, kpu.go.id - Otocar dalam bahasa makasar Oto Cara'de atau Mobil Pintar Pemilu yang diluncurkan oleh KPU Kab. Gowa, Prov. Sulawesi Selatan, Rabu (17/5).

Peluncuran Otocar ini adalah sebagai kendaraan operasional pertama yang di gunakan dalam sosialisasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur Prov. Sulawesi Selatan Tahun 2018. Tujuan Otocar yang utama untuk mendorong tingkat partisipasi masyarkat, dalam kegiatan sosialisi nanti akan menjemput bola dan terjun langsung ke masyarakat luas agar kegiatan sosialisasi dapat berjalan sesuai yang diharapkan.

Otocar sedikit berbeda, yang di lengkapi dengan bermacam macam informasi penting tentang kepemiluan, masyarakat menjadi pintar, "mobil yang dihibahkan dari pemda sebanyak 2 unit yang di peruntukkan untuk daerah dataran rendah dan dataran tinggi", tandas Zainal Ruma (Ketua KPU Kab. Gowa

Adnan Purichta Ichsan (Bupati Kab. Gowa), Menuturkan "Mobil pintar pemilu untuk memaksimalkan sosialisasi peningkatan jumlah partisipan pemilih. Makanya saya berharap adanya fasilitas internet di dalamnya mampu membuka akses informasi kepada masyarakat di daerah - daerah yang kondisi internetnya belum memadai," dan beliau mengapresiasi lngkah inovatif KPU Gowa dengan mengadakan mobil pintar pemilu. menurutnya hal ini merupakan sesuatu hal yang baru.

Ketua KPU Sulawesi Selatan M. Iqbal latief suatu inovasi pengadaan mobil pintar pemilu pertama kali di indonesia, kedua inisiatif dari KPU Gowa, meningkatkan parmas, RPP (rumah pintar pemilu) salah satu program diklih (pendidikan pemilih), RPP statis mobil yang datang ke masyarakat, wadah rpp masyarakat semakin sadar kepemiluan, mendisain pemilu ke depan, harus ada sinergi antara kpu dgn elemen masyarakat, tantangan besar parmas turun, RPP mengharapkan wawasan masyarakat lebih pro aktif, tingkat kesadaran politik belum tinggi, masyarakat masih apatis terutama masyarakat jauh di kota, dgn adanya mobil ini mendatangi langsung ke masyarakat pinggiran. Harapan masyarakat akan lebih aktif dengan adanya mobil pintar pemilu.

Arif Budiman S.sos divisi sosialisasi, "KPU Kab. Gowa menyusun program diklih masayarakat terlibat dalam pemiliu road to school, semua segmen pemilu, kegiatan lainnya akan melakukan kursus pemilihan bagi penyelenggara Adhoc, akan membentuk relasi, mobil berguna berkeliling ke 18 kecamatan, perpustakaan keliling, berisi poster agar masyarakat paham berdemokrasi, kedua, sarana online, ada internetaudiovisual, mencari DPT (daftar pemilih tetap), ada pengeras suara sehingga akan datang ke tps (tempat pemungutan suara), sasaran mobil kepada masyarakat setiap sudut, priode jemput bola ke masyrakat, tahun depan akan ada RPP (Rumah Pintar Pemilu)".

Acara yang dihadiri oleh unsur Muspida Kabupaten Gowa, peluncuran mobil pintar KPU Gowa juga hadir M.Iqbal Latief (Ketua KPU Provinsi Sulawesi Selatan)  dan perwakilan Bawaslu Sulawesi Selatan. dan juga Andi Mappinawang (Mantan Ketua KPU Sulawesi Selatan),  serta sejumlah Komisioner KPU Provinsi Sulawesi Selatan, perwakilan partai politik dan Organisasi kepemudaan di Kabupaten Gowa.

Selain Acara peluncuran Mobil Pintar Pemilu juga adanya kegiatan MOU, KPU dengan KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia). (ibn. Foto: ieam/Humas KPU)


Post Terkait

Statistik Pengunjung
Link KPU Daerah
KIP Aceh
http://kip.acehprov.go.id/
KPU Provinsi Sumatera Utara
http://kpud-sumutprov.go.id/
KPU Provinsi Sumatra Barat
http://sumbar.kpu.go.id/
KPU Provinsi Riau
http://kpu-riauprov.go.id/
KPU Provinsi Sumatera Selatan
http://sumsel.kpu.go.id/
KPU Provinsi Lampung
http://www.kpud-lampungprov.go.id/
KPU Provinsi Kep. Babel
http://kpu-babelprov.go.id/
KPU Provinsi Kepri
http://kepri.kpu.go.id/
KPU DKI Jakarta
http://kpujakarta.go.id
KPU Provinsi Jawa Barat
http://jabar.kpu.go.id/
KPU Provinsi Jawa Tengah
http://kpu-jatengprov.go.id/
KPU Provinsi Jawa Timur
http://www.kpujatim.go.id/
KPU Provinsi Banten
http://kpu-bantenprov.go.id/
KPU Provinsi Bali
http://bali.kpu.go.id/
KPU Provinsi NTB
http://kpud-ntbprov.go.id/
KPU Provinsi NTT
http://www.kpud-nttprov.go.id/
KPU Provinsi Kalbar
http://kalbar.kpu.go.id/depan
KPU Provinsi Kalteng
http://kpu-kaltengprov.go.id/
KPU Provinsi Kalsel
http://kpu-kalselprov.go.id/
KPU Provinsi Kaltim
http://kaltim.kpu.go.id/
KPU Provinsi Sulawesi Tenggara
http://kpud-sultraprov.go.id/
KPU Provinsi Sulawesi Tengah
http://www.kpu-sultengprov.go.id/
KPU Provinsi Sulawesi Selatan
http://sulsel.kpu.go.id/
KPU Provinsi Sulawesi Utara
http://www.kpu-sulutprov.go.id/
KPU Provinsi Gorontalo
http://kpu-gorontaloprov.go.id//
KPU Provinsi Sulawesi Barat
http://kpu-sulbarprov.go.id/
KPU Provinsi Maluku
http://kpu-malukuprov.go.id/
KPU Provinsi Maluku Utara
http://malut.kpu.go.id/
KPU DIY
http://diy.kpu.go.id/
KPU Provinsi Bengkulu
http://www.kpu-bengkuluprov.go.id
KPU Provinsi Jambi
http://kpud-jambiprov.go.id/
KPU Provinsi Papua Barat
http://kpu-papuabaratprov.go.id/
KPU Provinsi Papua
http://kpu-papuaprov.go.id/
KPU Provinsi Kalimantan Utara
https://kaltaraprov.kpu.go.id/index.php

Selengkapnya...