SE 3 Apel Pagi Selama Ramadhan 2017 klik di sini SE 383 Jam Kerja Bulan Ramadhan klik di sini Pengumuman 567 Hasil Seleksi Auditor klik disini

Lamin Pintar Pemilu KPU Provinsi Kaltim Menerima Kunjungan Perdana Guru dan Tata Usaha SMA Negeri 10 Samarinda

Tanggal : 21 Apr 2017 17:11:56 • Penulis : admin • Dibaca : 288 x


Samarinda, kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) selalu terbuka kepada masyarakat yang memerlukan informasi dan  data penyelenggaraan Pemilihan Umum Presiden, Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilihan Kepala Daerah.

Salah satu sarana penunjang pelayanan informasi kepemiluan melalui Lamin Pintar Pemilu dan Desk Pelayanan Informasi dan Dokumentasi.  KPU Provinsi Kaltim menerima unjungan dari  Guru dan Staf Tata Usaha SMA Negeri  (SMAN) 10 Samarinda,  Jum’at (21/4). 

Kunjungan kerja Guru dan Tata Usaha SMAN 10 Samarinda dipimpin oleh Guru Prakarya dan Kewirausahaan (PKW), Chusnulita Adityarini, didampingi staf Tata Usaha Indah Purnama Sari, Maya Purnamasari, Monica Vernoica, Sakdiah, Kuncoro W.W, Dina Noviana, Risman, Sugianto dan Nurjasia.  Kunjungan ini diterima langsung oleh Anggota KPU Provinsi Kaltim, Rudiansyah, Viko Januardhy, dan Ida Farida  didampingi oleh Tri Atmaji selaku Kabag Hukum, Teknis dan Hupmas beserta Kasubag Hupmas Amelia Annur serta staf sekretariat.

Tri Atmaji selaku Kabag Hukum, Teknis dan Hupmas menyampaikan selamat datang kepada rombongan Guru dan Staf Tata Usaha yang berkunjung ke Lamin Pintar Pemilu KPU Provinsi Kaltim.  “Ini merupakan kunjungan perdana dari masyarakat ke Lamin Pintar Pemilu,” ujar Tri Atmaji. Tri menjelaskan bahwa kata  “Lamin” mengakomodasi  dari bahasa budaya lokal di Kaltim yang artinya adalah rumah.

Anggota KPU Provinsi Kaltim Divisi Teknis, Rudiansyah menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kunjungan guru dan tata usaha SMAN 10 ke Lamin Pintar Pemilu KPU Provinsi Kaltim.  “Perlu kami sampaikan bahwa Lamin Pintar Pemilu ini diresmikan tanggal 29 Maret 2017 oleh Ketua KPU RI dan Gubernur Kaltim.  Lamin Pintar Pemilu  kedepannya dapat menjadi  destinasi  wisata yang bermuatan pengetahuan tentang kepemiluan serta sarana sosialisasi dan meningkatkan partisipasi masyarakat untuk terlibat aktif di dalam pemilu,” ungkapnya.

Lamin Pintar Pemilu antara lain menampilkan informasi berbentuk panel tentang Penyelenggaraan Pilkada yang berlangsung dalam tiga tahap, yaitu pilkada tahap  pertama di tahun 2015 diikuti oleh sembilan kabupaten/kota non Penajam Paser Utara (PPU), pilkada tahap  kedua yang berlangsung di tahun 2017 kabupaten/kota, dan provinsi Kaltim tidak ada yang masuk dalam tahap ini, serta tahap ketiga di tahun 2018 di mana berlangsung Pilgub Provinsi Kalimantan Timur dan Pilbub Kabupaten PPU.

“Lamin Pintar Pemilu menyediakan ruang simulasi TPS yang dapat di pergunakan para siswa/i pemilih pemula untuk melihat dan mengetahui prosesnya, Ruang pameran  / gambar yang menyajikan informasi penyelenggaraan pemilu di Kaltim dalam bentuk digital,  ruang Audio Visual atau Studio Mini untuk memfasilitasi peserta mendapatkan pengetahuan kepemiliuan, dan Ruang Perpustakaan dengan berbagai literatur buku kepemiluan serta Ruang Diskusi,” rinci Rudiansyah.

Rudiansyah menambahkan bahwa kehadiran Guru dan Staf Tata Usaha SMAN 10 Samarinda bisa mendorong kehadiran masyarakat umum dan khususnya untuk Siswa-Siswi Pelajar Pemilih pemula untuk berkunjung ke Lamin Pintar Pemilu. (er/red.FOTO KPU-Prov.hupmas)

Post Terkait

Statistik Pengunjung
Link KPU Daerah
KIP Aceh
http://kip.acehprov.go.id/
KPU Provinsi Sumatera Utara
http://kpud-sumutprov.go.id/
KPU Provinsi Sumatra Barat
http://www.kpu-sumbarprov.go.id/
KPU Provinsi Riau
http://kpu-riauprov.go.id/
KPU Provinsi Sumatera Selatan
http://sumsel.kpu.go.id/
KPU Provinsi Lampung
http://www.kpud-lampungprov.go.id/
KPU Provinsi Kep. Babel
http://kpu-babelprov.go.id/
KPU Provinsi Kepri
http://www.kpu.kepriprov.go.id/
KPU DKI Jakarta
http://kpujakarta.go.id
KPU Provinsi Jawa Barat
http://jabar.kpu.go.id/
KPU Provinsi Jawa Tengah
http://kpu-jatengprov.go.id/
KPU Provinsi Jawa Timur
http://www.kpujatim.go.id/
KPU Provinsi Banten
http://kpu-bantenprov.go.id/
KPU Provinsi Bali
http://kpud-baliprov.go.id/
KPU Provinsi NTB
http://kpud-ntbprov.go.id/
KPU Provinsi NTT
http://www.kpud-nttprov.go.id/
KPU Provinsi Kalbar
http://kpu-kalbarprov.go.id/
KPU Provinsi Kalteng
http://kpu-kaltengprov.go.id/
KPU Provinsi Kalsel
http://kpu-kalselprov.go.id/
KPU Provinsi Kaltim
http://kaltim.kpu.go.id/
KPU Provinsi Sulawesi Tenggara
http://kpud-sultraprov.go.id/
KPU Provinsi Sulawesi Tengah
http://www.kpu-sultengprov.go.id/
KPU Provinsi Sulawesi Selatan
http://kpud.sulselprov.go.id/
KPU Provinsi Sulawesi Utara
http://www.kpu-sulutprov.go.id/
KPU Provinsi Gorontalo
http://kpu-gorontaloprov.go.id//
KPU Provinsi Sulawesi Barat
http://kpu-sulbarprov.go.id/
KPU Provinsi Maluku
http://kpu-malukuprov.go.id/
KPU Provinsi Maluku Utara
http://www.kpu-malutprov.go.id/
KPU DIY
http://diy.kpu.go.id/
KPU Provinsi Bengkulu
http://www.kpu-bengkuluprov.go.id
KPU Provinsi Jambi
http://kpud-jambiprov.go.id/
KPU Provinsi Papua Barat
http://kpu-papuabaratprov.go.id/
KPU Provinsi Papua
http://kpu-papuaprov.go.id/
KPU Provinsi Kalimantan Utara
https://kaltaraprov.kpu.go.id/index.php

Selengkapnya...