Undangan Rakor & Kuesioner Rumah Pintar Pemilu klik di sini SE 455 Ralat Surat 436 klik di sini Penerima Beasiswa S2 TKP klik di sini Rekap DAK2 Pilkada 2018 klik di sini  

KPU Gianyar Audiensi Dengan RSUD Sanjiwani Dan IDI Gianyar

Tanggal : 20 Apr 2017 18:48:00 • Penulis : admin • Dibaca : 353 x


Gianyar, kpu.go.id–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gianyar sebagai penyelanggara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gianyar Tahun 2018 secara intensif dan berkelanjutan melakukan koordinasi dengan pihak terkait. Selasa, (18/04/17), Komisioner KPU Kabupaten Gianyar yang terdiri dari I Putu Agus Tirta Suguna, Anak A. A. Istri A. Darmawati, Ni Luh Putu Reika Chrisyanti melakukan koordinasi dengan pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sanjiwani dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Gianyar. Koordinasi ini serangkaian dengan proses dan mekanisme pelaksanaan pemeriksaan Kesehatan bagi pasangan calon Pilkada mendatang. Pada kesempatan sebelumnya juga sudah dilakukan kegiatan yang sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Gianyar.

Koordinasi diawali dengan mengunjungi kantor IDI Cabang Gianyar yang beralamat di wilayah RSUD Sanjiwani. Diterima langsung oleh Ketua IDI Cabang Gianyar I Nyoman Rudi Susantha, berserta jajarannya.  Putu Agus Tirta Suguna selaku Ketua Divisi Teknis KPU Kabupaten Gianyar menyampaikan kedatangannya pada kesempatan ini untuk berkoordinasi terkait mekanisme pelaksanaaan dan standarisasi biaya pemeriksaan kesehatan pasangan calon bupati dan wakil bupati. Diharapkan antara IDI Cabang Gianyar dengan KPU Gianyar kedepannya lebih intensif untuk melakukan koordinasi khususnya dalam hubungannya dengan tahapan pencalonan.

I Nyoman Rudi Susantha, menanggapi bahwa terkait mekanisme pemeriksaan kesehatan sudah terdapat standar operasional prosedur (SOP) yang mengaturnya. Dalam proses pelakanaan juga perlu disampaikan oleh KPU kelengkapan formulir-formulir pendukung pemerikasaan kesehatan  sesuai dengan peraturan yang berlaku. Hal ini untuk mengetahui dan mengakomodir kebutuhan KPU dalam memenuhi persyaratan kesehatan pasangan calon. Rudi juga menyatakan komitmennya untuk bertindak dan menjaga netralitas dan sikap indepeden dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Sehingga pelaksanaan Pilkada Gianyar dapat berlangsung kondusif dan demokratis.

Audensi dilanjutkann ke RSUD Sanjiwani Gianyar, yang diterima jajaran struktural RSUD Sanjiwani, I Putu Agus Tirta Suguna menyampaikan terkait permohonan dukungan sarana dan prasana pelayanan pemeriksaan kesehatan bagi pasangan calon. serta terkait standar biaya umum sebagai dasar dalam penyusunan rencana angggaran pada pelaksanaan Pilkada Gianyar 2018.

Dijelaskan oleh Wakil Direktur Bidang Pelayanan A. A. G. Oka Beratha, bahwa dalam melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan pasangan calon, pihak rumah sakit terlebih dahulu akan melakukan persiapan-persiapan. Persiapan dimaksud meliputi menyiapkan Tempat, Tim Pemeriksa, kelengkapan medis, SOP alur pemeriksaan dan pendukung lainnya.

Selanjutnya Wakil Direktur Bidang Penunjang, A. A. Gd. Suputra, menambahkan perlu dilakukan koordinasi lebih lanjut terkait item-item dan jenis pemeriksaan kesehatan sesuai dengan kebutuhan KPU. Sehingga pihak rumah sakit dapat mengidentifikasi kelengkapan sarana dan prasarana yang diperlukan.

“Sebelum proses pelaksanaan pemeriksaan kesehatan ini berjalan, terlebih dahulu akan dilaksanakan penandatangan Perjanjian Nota Kesepahaman/ Memorandum of Understanding (MOU) antara para pihak,” ujar I Putu Agus Tirta Suguna dalam penutupan acara. (Np)



Post Terkait

Statistik Pengunjung
Link KPU Daerah
KIP Aceh
http://kip.acehprov.go.id/
KPU Provinsi Sumatera Utara
http://kpud-sumutprov.go.id/
KPU Provinsi Sumatra Barat
http://sumbar.kpu.go.id/
KPU Provinsi Riau
http://kpu-riauprov.go.id/
KPU Provinsi Sumatera Selatan
http://sumsel.kpu.go.id/
KPU Provinsi Lampung
http://www.kpud-lampungprov.go.id/
KPU Provinsi Kep. Babel
http://kpu-babelprov.go.id/
KPU Provinsi Kepri
http://kepri.kpu.go.id/
KPU DKI Jakarta
http://kpujakarta.go.id
KPU Provinsi Jawa Barat
http://jabar.kpu.go.id/
KPU Provinsi Jawa Tengah
http://kpu-jatengprov.go.id/
KPU Provinsi Jawa Timur
http://www.kpujatim.go.id/
KPU Provinsi Banten
http://kpu-bantenprov.go.id/
KPU Provinsi Bali
http://bali.kpu.go.id/
KPU Provinsi NTB
http://kpud-ntbprov.go.id/
KPU Provinsi NTT
http://www.kpud-nttprov.go.id/
KPU Provinsi Kalbar
http://kalbar.kpu.go.id/depan
KPU Provinsi Kalteng
http://kpu-kaltengprov.go.id/
KPU Provinsi Kalsel
http://kpu-kalselprov.go.id/
KPU Provinsi Kaltim
http://kaltim.kpu.go.id/
KPU Provinsi Sulawesi Tenggara
http://kpud-sultraprov.go.id/
KPU Provinsi Sulawesi Tengah
http://www.kpu-sultengprov.go.id/
KPU Provinsi Sulawesi Selatan
http://sulsel.kpu.go.id/
KPU Provinsi Sulawesi Utara
http://www.kpu-sulutprov.go.id/
KPU Provinsi Gorontalo
http://kpu-gorontaloprov.go.id//
KPU Provinsi Sulawesi Barat
http://kpu-sulbarprov.go.id/
KPU Provinsi Maluku
http://kpu-malukuprov.go.id/
KPU Provinsi Maluku Utara
http://www.kpu-malutprov.go.id/
KPU DIY
http://diy.kpu.go.id/
KPU Provinsi Bengkulu
http://www.kpu-bengkuluprov.go.id
KPU Provinsi Jambi
http://kpud-jambiprov.go.id/
KPU Provinsi Papua Barat
http://kpu-papuabaratprov.go.id/
KPU Provinsi Papua
http://kpu-papuaprov.go.id/
KPU Provinsi Kalimantan Utara
https://kaltaraprov.kpu.go.id/index.php

Selengkapnya...