Revisi Und Bimtek klik di sini Seleksi Terbuka Eselon IIb klik di sini SE 591 RPP klik di sini Und 556 Rakornas klik di sini SE 1166 Lap Website klik di sini 

KPU Lelang Cepat untuk Cetak Surat Suara

Tanggal : 08 Mar 2017 16:05:54 • Penulis : admin • Dibaca : 770 x


KOMISIONER Komisi Pemilihan Umum Arief Budiman mengatakan pihaknya akan melakukan lelang cepat untuk mendapat pemenang tender perusahaan pencetak surat suara di Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua. Pasalnya pemenang tender cetak surat suara di pilkada DKI Jakarta putaran pertama sudah mengundurkan diri. “Sudah secara resmi dibatalkan pemenang itu karena dia juga mengundurkan diri dan yang kedua juga tidak bisa. Jadi, akan dilakukan lelang cepat, hanya butuh waktu tiga hari nanti,” ujar Arief di Kantor KPU, Jakarta, Selasa (7/3).

Arief menjelaskan prosesnya dari lelang sampai penetapan pemenang dibutuhkan waktu tiga hari. Waktu tersebut masih cukup jika dilihat dari tahapan yang dibuat KPU DKI Jakarta. “Iya, yang urus soal lelang surat suara ini nanti ialah LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah),” kata dia. Arief menambahkan, jika sudah ada pemenangnya, mereka akan memproduksi surat suara dengan jumlah minimal terlebih dahulu sesuai dengan jumlah pemilih pilkada DKI Jakarta putaran pertama, yakni sekitar 7 juta lebih.

“Setelah selesai, kan, berarti sisanya sedikit lagi. Ya enggak kenapa-kenapa produksi kan bisa langsung sebagian, tapi harus ada dasarnya, misalnya dikeluarkannya daftar pemilih sementara atau DPS. Tapi kontraknya tetap bunyinya sesuai dengan jumlah DPT plus 2,5%.” Seperti diketahui, PT Dian Rakyat, pemenang tender lelang yang mence­tak surat suara dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) DKI putaran kedua mengundurkan diri. PT Dian Rakyat mundur karena perusahaan tersebut sedang mengalami masalah akibat aksi mogok kerja yang dilakukan karyawan.

Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri yang juga Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono ingin memastikan semua warga DKI bisa menggunakan hak pilih masing-masing pada Pilgub DKI 2017 putaran kedua. Dia tidak mau lagi ada alasan kekurangan surat suara atau tidak diberi kesempatan mencoblos menjadi alasan warga untuk golput. “Mohon maaf, ya, entah karena alas­an kurang surat suara atau karena tidak diberi kesempatan nyoblos, itu saya ingin memastikan pada putaran kedua semua warga bisa nyoblos,” ujar Sumarsono.

“Saya enggak mau ada satu orang pun di Jakarta yang kehilangan hak suaranya,” lanjutnya. Sumarsono juga ingin Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta bekerja lebih profesional pada putaran kedua pilgub DKI. Dia menyebut dalam masa jabatannya sebagai Plt Gubernur DKI selama satu setengah bulan ke depan, dirinya akan berfokus mengamankan dan menjaga pelaksanaan pilkada serentak di DKI. “Saya mau pastikan KPUD bekerja secara profesional. Dalam satu setengah bulan ini, saya akan lebih banyak mengamankan dan menjaga pilkada serentak agar aman dan damai,” ujar pria yang akrab disapa Soni itu. (Ssr/P-2) Sumber: Media Indonesia, Hal.11 / Kol.1



Post Terkait

Statistik Pengunjung
Link KPU Daerah
KIP Aceh
http://kip.acehprov.go.id/
KPU Provinsi Sumatera Utara
http://kpud-sumutprov.go.id/
KPU Provinsi Sumatra Barat
http://sumbar.kpu.go.id/
KPU Provinsi Riau
http://kpu-riauprov.go.id/
KPU Provinsi Sumatera Selatan
http://sumsel.kpu.go.id/
KPU Provinsi Lampung
http://www.kpud-lampungprov.go.id/
KPU Provinsi Kep. Babel
http://kpu-babelprov.go.id/
KPU Provinsi Kepri
http://kepri.kpu.go.id/
KPU DKI Jakarta
http://kpujakarta.go.id
KPU Provinsi Jawa Barat
http://jabar.kpu.go.id/
KPU Provinsi Jawa Tengah
http://kpu-jatengprov.go.id/
KPU Provinsi Jawa Timur
http://www.kpujatim.go.id/
KPU Provinsi Banten
http://kpu-bantenprov.go.id/
KPU Provinsi Bali
http://bali.kpu.go.id/
KPU Provinsi NTB
http://kpud-ntbprov.go.id/
KPU Provinsi NTT
http://www.kpud-nttprov.go.id/
KPU Provinsi Kalbar
http://kalbar.kpu.go.id/depan
KPU Provinsi Kalteng
http://kpu-kaltengprov.go.id/
KPU Provinsi Kalsel
http://kpu-kalselprov.go.id/
KPU Provinsi Kaltim
http://kaltim.kpu.go.id/
KPU Provinsi Sulawesi Tenggara
http://kpud-sultraprov.go.id/
KPU Provinsi Sulawesi Tengah
http://www.kpu-sultengprov.go.id/
KPU Provinsi Sulawesi Selatan
http://sulsel.kpu.go.id/
KPU Provinsi Sulawesi Utara
http://www.kpu-sulutprov.go.id/
KPU Provinsi Gorontalo
http://kpu-gorontaloprov.go.id//
KPU Provinsi Sulawesi Barat
http://kpu-sulbarprov.go.id/
KPU Provinsi Maluku
http://kpu-malukuprov.go.id/
KPU Provinsi Maluku Utara
http://www.kpu-malutprov.go.id/
KPU DIY
http://diy.kpu.go.id/
KPU Provinsi Bengkulu
http://www.kpu-bengkuluprov.go.id
KPU Provinsi Jambi
http://kpud-jambiprov.go.id/
KPU Provinsi Papua Barat
http://kpu-papuabaratprov.go.id/
KPU Provinsi Papua
http://kpu-papuaprov.go.id/
KPU Provinsi Kalimantan Utara
https://kaltaraprov.kpu.go.id/index.php

Selengkapnya...